.post img:hover { -o-transition: all 0.3s; -moz-transition: all 0.3s; -webkit-transition: all 0.3s; -moz-transform: scale(1.3); -o-transform: scale(1.3); -webkit-transform: scale(1.3); }

Sabtu, 13 April 2013

Kamera pertamaku

Setelah beberapa lama tinggal di Jogja dan merasa nyaman di Kota ini, saya merasa sayang apabila banyak momen-momen dan tempat-tempat yang pernah saya kunjungi disini hanya terekam dalam ingatan saya.
Tentu akan lebih menarik apabila saya bisa menuangkan pengalaman-pengalaman itu dalam bentuk nyata yang bisa saya bagi dengan teman atau keluarga saya di kemudian hari.
Yaa... jawabannya tentu Foto da Kamera,
Selama ini saya mengabadikan momen-momen tersebut hanya berbekal Kamera Handphone yang kadang meghasilkan gambar yang kurang memuaskan bagi saya (sering blur, kurang fokus).
Yaa ..namanya juga Kamera Handphone, tentu memang tidak di buat khusus untuk keperluan Fotografi,
produsen Handphone hanya menyematkannya sebagai fasilitas tambahan.

Kebetulan pada waktu itu di Jogja sedang berlangsung pameran Komputer di JEC ( Jogja Expo Center ), saya pun penasaran dan datang ke JEC melihat apa saja yang di tawarkan disana.

Suasana di JEC
Selain banyak pilihan karena begitu banyak Toko yang memajang stand disana, Saya juga bisa leluasa membandingkan harga dari satu stand ke stand yang lain.
Setelah beberapa saat memilih saya pun tertarik dengan salah satu Kamera, yaitu Kamera Samsung seri ES90 dengan resolusi 12 Megapiksel, selain karena kesan elegan yang ditawarkan dan harga yang cukup terjangkau dari Merk yang tidak perlu diragukan ini saya memilihnya karena kamera ini memliki simensi yang lebih besar dari kamera sejenisnya (karena saya merasa kurang nyaman apabila menggunakan yang terlalu kecil).
Samsung ES90 (Black)

Saya mendapat harga yang cukup miring pada waktu itu ^_^
Beberapa hari menggunakannya, saya cukup puas dengan Kamera ini hasil, jepretannya cukup bagus untuk kamera sekelasnya (dengan catatan cahaya cukup).
Beberapa hasil jepretan si Samsul eh Samsung : 
Bule di Alkid (alun-alun kidul)

 Ceritanya Foto Makro 

 Ini apa ya ? bisa di bilang Bokeh belum ?

 ini Harry potter kesasar kayaknya ...


 Pak becak di 0 KM



Spesifikasi Samsung ES90 :
14.2 Megapixels & 5x Optical Zoom, 27mm Wide Angle Samsung Lens, Digital Image Stabilization (DIS), Panorama Capture Mode, Smart Auto (Still & Movie), 2.7" Intelligent LCD, Sensitivity ISO 1600, Red Eye Fix, Face Detection, Blink Detection, Magic Frame & Smart Album, Smile Shot, 720P HD Movie Recording, Perfect Portrait System, Smart Filter, Rechargeable Lithium Ion Battery, 5V USB Charging Support.

Max. Resolution 14.2 Mega Pixels (Effective) 
Sensor Size/Type 1/2.3'' CCD  
Zoom Capability 5x Optical Zoom + Approx. 1.0x ~ 3.0x Digital Zoom  
Focal Length (35mm Eqv.) Samsung Lens f = 4.9 ~ 24.5mm (35mm film equivalent : 27~135 mm)  
Max. Aperture F3.5(W) ~ 5.9(T)  
Lens Mount Not Available 
Auto Focus Contrast AF (Centre Weighted / Multi / Spot)  
AF-Assist Lamp Not Available  
Image Stabilizer Engine Digital Image Stabilizer (D.I.S)  
Macro (min. Distance) 5cm ~ 80cm (Wide), Auto Macro: 5cm ~ Infinity (Wide), 100cm ~ Infinity (Tele)  
LCD Display 2.7'' (6.9cm), Approx. 230K Dots TFT LCD  
Viewfinder Not Available  
Built In Flash Available, Wide: 0.4m ~ 3.0m, Tele: 0.5m ~ 2.0m  
External Flash Support Not Available  
Manual Control Not Available  
ISO Sensitivity Range Auto, 80, 100, 200, 400, 800, 1600  
Movie Mode (Format) AVI (MJPEG)  
Movie Resolution HD 1280x720 (30/15fps), VGA 640x480 (30/15fps), QVGA 320x240 (30/15 fps)  
Sound Recording Available, WAV Format  
Video Out NTSC/PAL (User Selectable)  
RAW Mode Not Available  
PictBridge Support Yes 
External Storage Type SD Card (up to 2GB), SDHC (up to 16GB), Approx. 37MB Internal Memory 
Battery Type Rechargeable Lithium Ion Battery BP-70A (740mAh, Min.700mAh) 
Dimension (WHD) 96.9(W) x 58.0(H) x 20.2(D) mm  
Weight 120 gram (w/o Li-Ion Battery and Memory Card)  
Alnect Care Warranty 30 Hari 
Standard Warranty 1 Tahun 
Others Accessories Included : Wrist Strap, Pouch, USB Li-Ion Charger, USB Cable  
Manufacturer website http://www.samsung.com/ 

Dan itulah Kamera pertama saya yang saya dapat dengan jerih payah saya sendiri ^_^
"Salam Jepret "

2 komentar: